Sockbreaker merupakan salah satu komponen penting dalam sistem suspensi pada mobil yang berfungsi menahan getar serta meredam ayunan saat melewati jalan tidak rata. 
Shockbreaker adalah salah satu komponen yang sering bermasalah dalam kaki-kaki mobil dan penyebab kerusakan pada shockbreaker ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti, cara berkendara, kondisi jalan yang berlubang, sering menghajar polisi tidur, dan umur penggunaan yang sudah lama.

Apa saja sih ciri-ciri shockbreaker sudah bermasalah.....????

1.  SHOCKBREAKER REMBES

Cara paling sederhana untuk melihat konidisi shockbreaker yaitu melihat kondisi shockbreaker itu sudah bocor atau rembes, anda cukup meraba bagian shockbreaker tersebut apakah sudah ada rembesan oli.

2. AYUNAN TERASA LEBIH EMPUK

Ciri-ciri ini juga bisa menjadi patokan shockbreaker bermasalah yaitu ketika berayun melewati jalanan berlubang ayunan terasa lebih empuk dari biasanya dan terkadang menimbulkan bunyi karena tidak dapat menahan lagii beban sehingga terjadi benturan.

3. BAN AUS SEBELAH

Gejala shocbreaker sudah bermasalah juga dapat dilihat dari kondisi ban roda mobil jika sudah aus entah itu bagian luar ban atau bagian dalam itu bisa disebabkan oleh shockbreaker karena lemahnya shockbreaker atau setelan cember pada shockbreaker kurang pas.

info seputar perbaikan dan perawatan kaki-kaki mobil bisa konsultasi atau hubungi bengkel RS AUTO spesialis kaki-kaki dan Rack Steer EPS, Bubut bergaransi 1 tahun, untuk pengecekan di bengkel RS AUTO GRATIS, bisa konsultasi di tlp/WhatsApp,. 082317419409, tunggu apa lagi yuk segera cek kaki-kaki mobil anda sebelum terlambat...!