SALAH SATU PENYEBAB MOBIL TERASA GOYANG...!!!




  Apakah ada keluhan atau pernah merasakan roda mobil kurang stabil dan bergoyang saat melintasi jalan bergelombang dan berlubang? Kalau memang iya, itu berarti salah satu tanda kaki-kaki mobil bermasalah terdapat pada salah satu komponen kaki mobil, yaitu pada bagian ball joint. Ketika ball joint sudah mulai lemah atau oblak maka gejala awal yang terdeteksi adalah, mobil terasa goyang, atau steer mulai tidak setabil, dan roda bergoyang saat di jalanan tak rata. Getaran pada roda ini juga bisa merembet ke bagian lingkar setir yang ikut tidak stabil, bahkan bisa menimbulkan bunyi-bunyi gludukan di saat melaju di jalan rusak atau kurang rata, jika hal itu terjadi maka segera lakukan pengecekan kaki-kaki mobil anda sebelum terlambat, karena selain kondisi akan semakin parah, kerusakan pada balljoint bisa berbahaya jika di paksakan jalan, dan bisa merembet ke komponen lain.

     Cara mengetahui kaki-kaki mobil rusak di bagian balljoint adalah dengan cara dongkrak mobil anda sampai ban ngankat dari permukaan parkiran, lalu coba anda goyangkan ban ke kiri dan ke kanan, jika terasa oblak atau ada goyang, itu tandanya komponen kaki-kaki mobil anda   rusak dan perlu diganti atau di servis, tapi alangkah baik nya lakukan pengecekan ke bengkel spesialis kaki-kaki berpengalaman, biar hasil pengecekan tidak salah.

Info lebih lengkap seputaran kaki-kaki mobil dan harga perawatan atau perbaikan bisa hubungi bengkel kami, bengkel spesialis kaki-kaki, Bengkel RS AUTO, atau bisa konsultasi dan hubungi admin kami di tlp/whatsaap, 082317419409    /      (022) 87519306.