Ada kendala di kaki-kaki mobil, sehingga  tapak ban tidak merata, mari simak penjelasan berikut...!



 Tapak ban terkikis bisa jadi salah satu tanda kalau kaki-kaki mobil Anda rusak. Seringnya, permukaan tapak ban terkikis tidak merata (bergelombang searah dengan putaran roda) disebabkan oleh rusaknya pada salah satu komponen kaki-kaki, contoh nya shockbreker, dan ada kemungkinan dari karet bantalan shockbreker yaitu karet suport shock, yang posisi nya di atas shockbreker. Selain berpengaruh pada kondisi ban kerusakan shockbreaker juga menyebabkan rembesan oli menetes ke luar dari komponen tersebut, sehingga kemungkina besar mobil akan terasa limbung jika oli sudah mulai bocor. 

Cara mengetahui kaki-kaki mobil rusak di bagian shockbreaker adalah dengan menggenjot ujung kap mesin atau bagasi mobil beberapa kali menggunakan tangan. Kalau mobil hanya berayun sekali setelah tekanan tangan dilepaskan dari kap, itu tandanya shockbreaker Anda baik. Namun, kalau mobil sampai berayun beberapa kali, maka sudah pasti shockbreaker rusak dan perlu diganti atau di servis, tapi alangkah baik nya lakukan pengecekan ke bengkel spesialis kaki-kaki berpengalaman.

Info lebih lengkap seputaran kaki-kaki mobil dan harga perawatan atau perbaikan bisa hubungi bengkel kami, bengkel spesialis kaki-kaki, Bengkel RS AUTO, atau bisa konsultasi dan hubungi admin kami di tlp/whatsaap, 082317419409    /      (022) 87519306.