Mobil limbung saat di tikungan 




   Apakah anda merasakan mobil anda terasa limbung saat di tikungan,  apabila mobil terasa limbung saat berada di tikungan, itu artinya ada komponen pendukung kaki-kaki mobil yang rusak, sehingga menimbulkan efek berkendara kurang nyaman dan bisa berbahaya. Komponen pendukung yang dimaksud adalah karet bushing, seperti pada karet swing arm yang gunanya untuk menstabilkan gerakan kendaraan saat di tikungan dan sekaligus sebagai karet peredam ayunan. Kalau bushing ini rusak, maka akan muncul suara kletek-kletek, mobil terasa melayang, dan limbung ketika harus berbelok dengan kecepatan tertentu, dan biasanya pas pengereman pun setir mobil terasa liar, maka sebaiknya lakukan pengecekan kaki-kaki mobil anda sebelum kerusaakan semakin parah.

    Cara mengetahui kaki-kaki mobil rusak di bagian bushing ARM adalah dengan cara dongkrak mobil anda sampai ban ngankat dari permukaan parkiran, lalu coba anda goyangkan ban ke kiri dan ke kanan, jika terasa oblak atau ada goyang, atu bisa dengan cara lihat komponen boshing ARM jika karet sudah mulai pecah, itu tandanya komponen kaki-kaki mobil anda   rusak dan perlu diganti atau di servis, tapi alangkah baik nya lakukan pengecekan ke bengkel spesialis kaki-kaki berpengalaman, biar hasil pengecekan tidak salah.

Info lebih lengkap seputaran kaki-kaki mobil dan harga perawatan atau perbaikan bisa hubungi bengkel kami, bengkel spesialis kaki-kaki, Bengkel RS AUTO, atau bisa konsultasi dan hubungi admin kami di tlp/whatsaap, 082317419409    /      (022) 87519306.