Kaki kaki mobil bunyi kletek-kletek sering kali menjadi sebuah pertanda adanya kerusakan pada komponen kaki-kaki  mobil. Sebagai pemilik mobil, kondisi demikian tentu akan membuat perasaan gelisah dan tidak nyaman ketika mengendarainya. 

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui komponen mana yang berpotensi menimbulkan suara kletek-kletek. Berikut penjelasan lengkapnya. 

1. Linkstabilizer

Komponen kaki-kaki mobil ini memiliki tugas untuk menjaga tingkat ketinggian di antara roda kanan dan kiri. Termasuk saat roda menerima gaya suspensi pada sistemnya. 

Biasanya, komponen stabilizer bar terletak pada roda depan kanan dan kiri apabila komponen ini rusak, maka akan menimbulkan bunyi yang sangat mengganggu. Apalagi, jika mobil melewati jalan bergelombang atau polisi tidur.


2. Ball Joint

Mungkin sebagian dari Anda mengetahui, bahwa di dalam komponen klaki-kaki ada yang di namakan ball joint. Ternyata, jika bagian ini mengalami kerusakan maka akan timbul suara kletek-kletek ketika mobil dikendarai. terutama di jalan berbatu atau jalan kerikil(tidak rata)

Bahkan, terkadang bunyi akibat kerusakan bagian tersebut terdengar tidak lazim. Fungsi dari komponen ini sendiri ialah menjadi engsel untuk perputaran roda saat berbelok.

Info lebih lengkap seputaran kaki-kaki mobil dan harga perawatan atau perbaikan bisa hubungi bengkel kami, bengkel spesialis kaki-kaki, Bengkel RS AUTO, atau bisa konsultasi dan hubungi admin kami di tlp/whatsaap, 082317419409    /      (022) 87519306.