Ban depan mobil yang mengelurkan bunyi seperti besi dipukul (tek-tek) ketika belok, itu bisa diartikan bahwa as roda luar  depan sudah rusak/aus. Akibatnya setir menjadi tidak stabil dan terasa membuang keluar saat berbelok tajam.

 
   As roda berfungsi sebagai pengerak roda atau tarikan putaran roda, dengan posisi, sambungan dari tranmisi ke roda, sehingga ketika mobil berjalan atau roda berputar, bagian ini sangat penting dan perlu di perhatikan.

Kenali As Roda yang Rusak dari Bunyi
Untuk menjaga usia pakai kompenen ini lebih awet, disarankan melakukan pengecekan berkala pada bagian karet tutup debu seperti pada contoh gambar di atas, sehingga jika karet tutup debu atau karet boot cv joint yang sudah rusak (sobek) tidak bisa menampung pelumasan di as roda, sehingga pelumas akan cepat kering dan akibatnya membuat besi saling bergesekan. Selain itu air juga bisa masuk, dan bikin as roda berkarat.

 Info lebih lengkap seputaran kaki-kaki mobil dan harga perawatan atau perbaikan bisa hubungi bengkel kami, bengkel spesialis kaki-kaki, Bengkel RS AUTO, atau bisa konsultasi dan hubungi admin kami di tlp/whatsaap, 082317419409